Thursday, July 10, 2008

ANEKA SATE

SATE MANIS

Kalau pergi ke Pasar Bringharjo di Yogya, jangan lupa mampir untuk mencicipi sate manis. Disebut sate manis karena rasanya manis. Daging sapi yang dipergunakan adalah daging sapi bagian sandung lamur yang banyak memiliki lemak.

Untuk bisa menikmati sate manis ini, kita hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 3500 sampai Rp. 6000 per 10 tusuk. Sambil makan sate yang dipincuk, Anda bisa jalan-jalan di pasar yang menjual banyak batik ini.

ANEKA SATE

Di Yogya selain ada sate manis, ada pula sate kambing maupun sate ayam. Ini memang bukan sate khas Yogya, tapi bagi orang-orang Yogya, sate ayam Podomoro di Jl. Mayor Suryotomo, termasuk favorit. Di kedai sate Podomoro, kita bisa memilih sate daging ayam biasa, jerohan ayam, kulit, atau telur muda. Menyantapnya bersama perasan air jeruk, bawang merah mentah atau potongan cabai rawit yang bisa diambil bebas.

Warung Sate Pak Amat terbuka bagi Anda yang gemar sate kambing. Warung ini buka dari pukul 12 siang sampai menjelang tengah malam. Sate kambing yang dijual di sana bukan saja daging atau bagian hati saja. Tersedia juga sate jeroan sampai pada bagian torpedo dan ginjal. Selain sate, di sini Anda bisa menikmati tongseng atau gulai.

No comments: